Wakapolda Lampung Cek Pos Ops Ketupat Krakatau 2024

Kencana Media, Lampung – Guna memastikan keamanan dan kelancaran pada arus mudik lebaran 1445 H, Wakapolda Lampung Brigjel Pol. Dr. Ahmad Ramadhan, S.H., M.H., M.Si turun langsung melaksanakan peninjauan dan pengecekan arus mudik lebaran di Polres Lampung Tengah, Sabtu (6/4/24) sekira pukul 15.00 WIB.

 

Dengan didapimgi Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit, Wakapolda Lampung melakukan pengecekan di sejumlah Pos diantaranya Pos pelayanan Bandar Jaya dan Pos pengaman Rest Area Tol Trans Sumatera KM 116 B.

 

Dalam kunjungannya, Wakapolda Lampung melakukan pengecekan, mulai dari kehadiran personel yang bertugas, pengecekan kelengkapan Tabulasi dan Administrasi serta pengecekan sarana prasarana yang digunakan untuk menunjang dalam pelaksanaan Ops Ketupat 2024.

 

Kemudian, Wakapolda Lampung juga memberikan arahan kepada seluruh personel untuk selalu melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, humanis dan laksanakan patroli terkait situasi Kamtibmas dan Kamseltibcar lantas selama arus mudik maupun arus balik Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 M.

 

“Siagakan semua sarana prasarana, selanjutnya lakukan langkah-langkah untuk mengantisipasi pelaku kejahatan, baik peredaran Narkotika, C3 dan aksi Terorisme selama pelaksanaan Pengamanan berlangsung,” kata Wakapolda.

 

“Apabila ada kejadian menonjol, segera tindaklanjuti dan laporkan kepada pimpinan secara berjenjang,” ujarnya.

 

“Yang terpenting, utamakan kesehatan dan keselamatan petugas, baik dari pihak Kepolisian maupun stakeholder terkait yang tergabung dalam Ops Ketupat Krakatau 2024,” imbuhnya.

 

Wakapolda Lampung juga menerima penjelasan dari Kapolres Lampung Tengah terkait penyiapan 9 Pos yang terdiri dari 1 Pos Pelayanan dan 8 Pos Pengamanan.

 

“Di Lampung Tengah ada 1 Pos Pelayanan berada di depan Plaza Bandar Jaya, kemudian 8 Pos Pengamanan berada di simpang pasar Wates, simpang Terbanggi Besar, simpang Tugu Pepadun, simpang Randu, Rest Area Tol Trans Sumatera KM 116 A dan 116 B, Rest Area KM 163 A Gunung Batin, dan Rest Area KM 172 A Gunung Batin, Terusan Nunyai, Lampun Tengah,” jelasnya.

 

Selain itu, untuk gerak cepat personel pengamanan, setiap pos-pos, khususnya di jalur arteri telah Polres Lampung Tengah telah menyiapkan kendaraan R2 dinas Polri guna mengantisipasi apabila terdapat kendaraan macet / mogok di Jalan Lintas yang akan dilalui oleh para pemudik.

 

“Polres Lampung Tengah juga sudah melakukan kordinasi dengan bengkel- bengkel di jalur Jalan Lintas Tengah Sumatera, jadi kapan saja bisa di hubungi bila di perlukan,” tutupnya.

 

Kemudian untuk titik rawan aksi kriminalitas, kata Kapolres, kita sudah tempatkan personel Tim Tekab 308 untuk melakukan patroli rutin, di jalur tersebut guna mencegah adanya aksi kejahatan jalanan.

 

 

Penulis: Melann1