Nasib Atlit Porprov Waykanan di Ambang Tahun

WAYKANAN – Kecuali Mesuji, hampir semua daerah di Lampung bermasalah dalam pembayaran bonus untuk atlet peraih pada Porprov 2022. Termasuk atlet Waykanan yang sampai hari ini belum menerima se-perak pun.

Tidak seperti daerah lainnya, sejauh ini belum ada protes terbuka yang dilakukan para atlet Waykanan agar bonus cepat dibayarkan. Yang ada cuma nada-nada sumbang yang muncul di WAG.

Nada-nada sumbang itu mempertanyakan kapan bonus dibayarkan. Sialnya, pertanyaan itu tak kunjung mendapat jawaban

Seorang atlet Wushu bernama Sutan, peraih medali emas mengaku pernah meminta penjelasan terkait bonus atlet kepada pelatihnya.

Sutan kecewa karena atlet daerah lain sudah menerima bonus yang dijanjikan.

Diketahui, Ketua KONI Provinsi Lampung pada 6 April 2023 telah mengimbau KONI Kabupaten/Kota Se Lampung untuk segera membayarkan bonus atlet seperti yang dijanjikan.

Tak Punya Uang
Alih-alih memperjuangkan hak bonus atlet, KONi Waykanan justru meminta atlet bersabar dan dapat memahami bahwa Kabupaten Waykanan belum punya uang.

KONI Waykanan, bahkan meminta atlet dapat memaklumi keuangan Waykanan yang tidak mampu memikul pembayaran bonus tersebut.

Gelagatnya, hampir dipastikan bonus atlet itu tidak bisa dicairkan tahun anggaran 2023 ini lantaran tidak dibebankan pada APBD Waykanan tahun ini.

Kalaupun dicairkan tahun ini tergantung dari desakan kuat dari atlet dan niat keras Pemkab setempat.*

Sementara itu sairul sidiq SH ketua komisi Iv memberikan keterangan bahwa hering sudah dilaksanakan dan kami merespon cepat atas apa yg menjadi masalah pada atlit Waykanan sebagai mana fungsi kontrol kami terhadap seluruh kinerja pemerintah ,dalam hal ini dinas pendidikan dan olahraga DISPORA akan menganggarkan pada APBD perubahan,artinya masih harus menunggu enam sampai tujuh bulan lagi ini bukanlah waktu yg sebentar mengingat ini berkaitan dengan perjuangan dan keringat atlit dalam hal ini atlit way kanan,semoga saja ini benar benar bisa di realisasikan tepat waktu

Loading