Pengorbanan Versi Bunda Eva, Momentum Idul Adha Bersama Mantan Walikota

Bandar Lampung. Kencana Media News |
Walikota Bandar Lampung, Hj. Eva Dwiana melaksanakan sholat Idul Adha 1445 H di Stadion Mini Way Dadi, Sukarame, Bandar Lampung, Senin (17/6/2024).

Pada awal ceramahnya, Khotib Shalat Idul Adha, Hamam Syafei mengatakan bahwa ibadah haji dan kurban adalah bukti kepatuhan manusia kepada Sang Khalik, Pencipta Jagat Raya.

“Hal ini tercermin dalam lafaz Talbiyah yang dikumandangkan dalam pelaksanaan ibadah haji, Labbaik Allahumma Labbaik, labbaikkala syarikalakallaka Labbaik..innalhamda walni’mata..lakawalmulk lasyarikalak’, yang artinya aku datang memenuhi panggilan-Mu ya Allah, aku datang memenuhi panggilan-Mu, tidak ada sekutu bagi-Mu, aku datang memenuhi panggilan-Mu, sesungguhnya segala puji, kemuliaan dan segenap kekuasaan adalah milik-Mu. tiada sekutu bagi-Mu..”

“Demikian pula dengan ibadah kurban, suatu bentuk ketaatan umat muslim kepada Allah SWT yang dapat dilihat dari sejarah bagaimana Nabi Ibrahim taat dan tunduk kepada Perintah Allah SWT”.

Sementara usai sholat, Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengatakan bahwa ” Pengorbanan merupakan bentuk perjuangan, apapun yang dilakukan untuk kebaikan adalah bentuk pengorbanan kita,” ujar Bunda Eva.

Menurut Eva, seluruh umat Muslim patut mencontoh pengorbanan yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim As dan putranya Nabi Ismail As.
Terutama orang tua, harus memberikan contoh yang baik kepada anaknya untuk menjalankan perintah Allah SWT.

Bunda Eva juga berpesan kepada seluruh jajaran Pemkot Bandar Lampung untuk dapat berjuang untuk Kota Bandar Lampung yang lebih baik, tentunya dengan dukungan seluruh elemen masyarakat Kota Bandar Lampung.

Tampak hadir dalam kegiatan sholat Idul Adha tersebut Bapak Herman HN (Walikota Bandar Lampung ke 10), Assisten, beberapa kepala OPD Kota Bandar Lampung, Kabag Kesra Jhoni Asman, S.T., dan Kepala Kantor Kemenag Bandar Lampung, Hi. Makmur, serta ribuan masyarakat sekitar Stadion Mini Way Dadi.

Penulis: YudhiEditor: Duta Allafia