Dr. Hi. Edy Irawan Arief, SE., M.Ec. Ketua DPD Partai Demokrat dukung Yozi Rizal jadi calon Bupati Way Kanan

Kencana Media, Waykanan – Partai Demokrat di Kabupaten Way Kanan sangatlah luar biasa prestasinya , 3 kali PEMILU berturut-turut berhasil sebagai partai pemenamg dan 2 periode Bupati di pegang Kader Demokrat. Selasa (28/5).

Kemenangan ke 3 pada Pemilu 2024 ini sudah layak kadernya partai Demokrata di jagokan juga sebagai calon Bupati Kabupaten di Pilkada Serentak tahun 2024.

Keberhasilan Partai Demokrat Way Kanan sebagai partai pemenang Pemilu 2024 dengan perolehan 10 kursi dari 40 kursi di DPRD Kabupaten Way Kanan ,sudah melebihi batas 20 % perwakilan di dewan untuk mendaftar di Pilkada Langsung 2024.

Selain itu juga kekuatan Partai Demokrat di Way Kanan Bupati saat ini Hi.Raden Adipati Surya .SH.MM , merupakan kader Partai Demokrat sudah sewajarnya pula kader partai meneruskan kemenangan di Pemilu dan Pilkada sebelumnya .

Atas keberhasilan kemenangan ini , Partai Demokrat di Kabupaten Way Kanan mendapat perhatian khusus dari Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Lampung Dr. Hi. Edy Irawan Arief, SE., M.Ec.,

Kepada Media di ruang kerjanya beliau mengatakan DPD akan mendukung kadernya yang maju sebagai Calon Bupati dipilkada serentak tahun 2024.

“Terutama untuk kabupaten Way Kanan kami dukung penuh kader Demokrat Hi. Yozi Rizal .SH. untuk mencalonkan diri sebagai Bupati .” Tegas ketua DPD.

Hi.Yozi Rizal.SH , saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung yang juga Bendahara DPD Partai Demokrat yang juga Putra terbaik Kabupaten Way Kanan ikut mendaftar di Partai Demokrat sebagai Calon Bupati Way Kanan periode 2024-2029 sudah sangat tepat.

“Sosok Yozi Rizal sudah pantas mewakili partai Demokrat maju sebagai calon Bupati di Pilkada serentak Kabupaten Way Kanan tahun 2024.” Ujarnya.

Lebih lanjut dikatakanya,  Kemenangan Partai Demokrat pada Pemilu 2024 di Kabupaten Way Kanan juga harus diikuti kemenangan Pulkada serentak tahun 2024 Kabupaten Way Kanan seperti yang lalu menang di pemilu menang juga di pilkada.

“Yozi Rizal yang merupakan Kader Partai Demokrat juga putra daerah Way Kanan , sangat layak menggantikan Raden Adipati Surya menjadi Bupati periode 2024-2029.” Tegasnya

Selain itu juga Dr. Hi. Edy Irawan Arief, SE., M.Ec. mengajak semua elit masyrakat baik yang ada di Way Kanan maupun yang ada diluar daerah agar dapat mensukseskan Yozi Rizal sebagai Bupati Way Kanan Periode 2024-2029.

Penjaringan di Partai Demokrat Kabupaten Way Kanan yang merupakan partai pemenang di Pemilu 2024 dengan 10 kursi dari 40 kursi DPRD Kabupaten yang lebih dari 20 % perolehan kursinya , di internal Partai Demokrat hanya Yozi Rizal .SH, yang merupakakan kader Partai Demokrat yang mendaftarkan dirinya sebagai Calon Bupati Way Kanan. (**)