Oknum Lurah Bandar Lampung Arogan, Buang Badan Saat Awak Media Konfirmasi Berita

Kencana Media, Bandarlampung – DY yang merupakan pejabat publik, salah satu Lurah di Kecamatan Tanjung Karang Pusat Kota Bandarlampung,

Awak media mengonfirmasi kebenaran di lansir media radjamenggala.com (14/05/2024).

Awak media clickinfo mendatangi kantor Kelurahan tersebut untuk konfirmasi, Kamis (16/05/2024).

Sebelum awak media clickinfo.co.id memasuki ruangan kantor terdapat Linmas yang berjaga, mengatakan Ada Bu Lurah, Ada, “jawab Linmas.

Kemudian ada laki-laki berbadan gemoy duduk dekat pintu, awak media menyapa dan bersalaman.

Ada bu Lurah Pak?. Ada jawab laki-laki yang berbadan gemoy ini, sapa laki-laki yang berbadan gemoy itu dari mana Pak, dari Media clickinfo, Jawab awak Media.

Tak lama bu Lurah keluar, yang merupakan pejabat publik disalah satu Lurah di Kota Bandarlampung.

Lurah menanyakan identitas awak media tersebut, kemudian awak media menyerahkan identitas fotocopy KTP, KTA dan surat tugas, identitas tersebut, diambil lurah dan saat awak media berkali-kali meminta identitas tersebut tidak diberikan juga, oleh oknum lurah ini.

Oknum Lurah, berkata yang kurang pantas, “ANJ… yang merupakan hewan, dan marah-marah kepada orang-orang yang ada disekitarnya ada LINMAS dan RT, tau gak saya ini lurah seharusnya media itu masuk ditanya dulu identitasnya ini merekam-rekam video, ” terang DY.

Oknum lurah ini tidak pantas ditiru oleh ASN, karena ASN memiliki slogan yang dikeluarkan Presiden Jokowi yaitu ASN ber AKHLAK.

Oknum lurah ini, seakan-akan buang badan, terkait berita radjamenggala.

Oknum lurah dengan tidak profesional, menjalankan tugas, dengan memaki-maki, berkata kasar dan menuduh awak media tersebut.

Permasalahan rumah tangga, dibawa ke pekerjaan dengan sasaran awak media, Linmas, RT/orang yang disekitar tersebut dimarahin dan berkata kasar, “terang Novis.

Tanggapan dari Kombespol Abdul Waras, S.IK., Kapolresta Bandar Lampung kejadian yang menimpa awak media Clickinfo diperlakukan oknum Lurah di Bandarlampung ini, telah diketahuinya kelakuan oknum lurah, Bandarlampung tersebut, melalui sambungan pribadinya, Kapolresta Bandarlampung, menjawab WA, silakan buatkan laporan pengaduannya, “ucap Abdul Waras.

Kemudian tanggapan dari Dewan Pakar JMSI Provinsi Lampung, setelah melihat video kelakuan oknum lurah yang tak patut dicontoh ini, Saudara Juniardi pun, Laporkan ke Polres saja kelakuan Oknum Lurah itu, “tambah Juniardi.

Saat awak media mengadukan kelakuan Oknum Lurah tersebut kepada Kepala Inspektorat Kota Bandarlampung melalui WA dengan mengirimkan video kelakuan salah satu oknum Lurah Bandarlampung ini, bapak Roby di sambungan whatsapp pribadinya, tidak menjawab.

Sampai berita ini dinaikkan Camat Tanjung Karang Pusat, Kota Bandar Lampung pun selaku pembina lurah ini, belum menghubungi awak media Clickinfo dan Lembaga Advokasi Lampung .

Langkah apa, selaku Camat mengetahui kelakuan lurah yang kurang pantas, dan mengahalangi wartawan serta menuduh wartawan telah dibayar oleh narasumber.

Lurah tersebut telah diberikan somasi oleh Lembaga Advokasi Lampung no 023/SOM/V/2024/LAL tanggal 16 Mey 2024 perihal Surat Somasi/Teguran karena telah menghina profesi wartawan dan menuduh wartawan ini telah dibayar oleh narasumber.

(Novis).