Realisasikan DD Tahap Pertama, Pembagian BLT ke 25 KPM Dan Bangun Rabat Dan TPT

Kecana Media Pesisir Barat  – Pemerintah Pekon (Desa) Rawas Kecamatan Pesisir Tengah Kabupaten Pesisir Barat,  merealisasikan fisik Dan Pembagian BLT ke 25 KPM Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2024.

Pembangunan fisik yang di fokuskan pada pembangunan Rabat Beton dan Talut Penahan Tanah (TPT) dengan panjang 64×4 Meter itu di harapkan nantinya akan mampu memudahkan akses jalan bagi masyarakat,  hingga berdampak  meningkatnya perluasan pemukiman bagi warga di Pekon setempat.

Peratin (Kepala Desa) Pekon Rawas, Benzar Bunyamin, mengatakan dari sederet program kerja yang direalisasikan  pada tahun anggaran 2024, rabat beton tersebut salah satu yang ditargetkan akan bisa memperluas ruang pemukiman warga.

“Dari pembangunan fisik yang kita fokuskan pada rabat beton dan TPT yang saat ini masih dalam tahap pengerjaan, selain diharapkan akan mempermudah masyarakat, juga nantinya diharapkan akan bisa membantu membuka pemukiman baru bagi warga,” kata Peratin saat ditemui awak media dikediaman nya, Sabtu (27/04/2024).

Lebih jauh, masih menurut Peratin, dalam kesempatan yang sama. Pekon Rawas juga telah merealisasikan Bantuan Lansung Tunai Dana Desa (BLT-DD).

“Selain itu kita juga sudah menyalurkan BLT-DD untuk 3 Bulan kepada 25  Keluarga Penerima Manfaat (KPM),” pungkas Benzar.

 

Penulis: Sukri.E