Unila  

UKM-U Saintek Unila Gelar Webinar Karya Tulis Ilmiah untuk Umum

Kencana Media, BANDARLAMPUNG- UKM-U Sains dan Teknologi (Saintek) Universitas Lampung ( Unila ) mengadakan Webinar Karya Tulis Ilmiah dengan tema “Kupas Tuntas Karya Ilmiah untuk Menjelaskan Ide di Era 5.0”.

Kegiatan yang digelar secara berani melalui platform Zoom Meeting , Minggu, 17 Maret 2024, dibuka Sumargono S.Pd., M.Pd., selaku Dosen Pembina UKM-U Saintek dan menghadirkan peraih medali emas dan perak Youth International Science Fair (YISF) , Fatur Rohim, sebagai pemateri.

Pada kesempatan itu, pemateri berbagi tentang pengalaman kepenulisan karya tulis ilmiah serta membahas struktur penyusunan karya tulis ilmiah yang baik sesuai dengan pedoman kepenulisan.

Konsep webinar ditujukan untuk meningkatkan kemampuan peserta dalam menyusun karya tulis ilmiah yang akan dibuat melalui metode eksperimental maupun studi literatur.

Webinar juga bertujuan untuk meningkatkan keterampilan peserta, khususnya anggota UKM-U Saintek Unila dalam penulisan karya tulis ilmiah (KTI).

Kegiatan berlangsung lancar dengan pemaparan materi yang padat dan jelas, serta dilengkapi dengan sesi sharing kepenulisan dan bedah karya tulis ilmiah yang pernah diperlombakan.

“Dengan diadakannya karya tulis ilmiah ini, para peserta dapat mengembangkan ide dalam pembuatan karya tulis ilmiah di era modern,” ujar ketua pelaksana, M. Damar Syahputra.

Penulis: Melann1