Polres Tulang Bawang Bagikan Kaporlap Kepada Ratusan Personel Yang Terlibat Pam TPS

Kencana Media, Tulang Bawang – Bagian Logistik (Bag Log) Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, mendistribusikan perlengkapan perorangan lapangan (Kaporlap) kepada personel yang terlibat dalam pengamanan di tempat pemungutan suara (TPS) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Kegiatan pembagian Kaporlap ini berlangsung selama dua hari, mulai hari Senin (29/01/2024) s/d Selasa (30/01/2024), yang dipusatkan di lapangan tennis Mapolres Tulang Bawang.

“Sebanyak 228 personel Polres Tulang Bawang yang terlibat dalam pengamanan langsung di TPS pada Pemilu 2024 mendapatkan Kaporlap. Dalam pendistribusiannya dibagi menjadi dua kelompok yakni kelompok A berjumlah 114 dan kelompok B berjumlah 114,” kata Kabag Log, AKP Sunaryo, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK.

Lanjutnya, masing-masing personel yang terlibat dalam pengamanan di TPS mendapatkan Kaporlap berupa tas serba guna, rolling bed Polri, handuk Polri, Kaos Polri, dan kaos kaki PDL Polri. Namun khusus untuk tas serba guna dan rolling bed Polri, setelah selesai kegiatan pengamanan di TPS harus digudangkan kembali karena akan digunakan pada pengamanan Pilkada berikutnya di tahun 2024 ini.

“Kami mengingatkan kepada seluruh personel yang telah mendapatkan Kaporlap, khusus untuk tas serba guna dan rolling bed Polri harus tetap dijaga kebersihannya karena setelah selesai kegiatan pengamanan TPS akan digudangkan kembali, dan akan dibagikan lagi saat pengamanan Pilkada berikutnya di tahun 2024 ini,” papar perwira dengan balok kuning tiga dipundaknya.

Kabag Log menjelaskan, pembagian Kaporlap ini sebagai bentuk perhatian dari pimpinan Polri kepada personel yang melaksanakan pengamanan langsung di TPS pada Pemilu 2024 karena Kaporlap yang dibagikan tersebut sangat banyak manfaatnya.

“Kami berharap agar nantinya seluruh personel yang terlibat langsung dalam pengamanan di TPS bisa maksimal mempergunakan Kaporlap yang sudah dibagikan, dan tidak ada lagi yang merepotkan warga sehingga bisa fokus dalam pelaksanaan tugas,” jelas mantan Kapolsek Menggala.

AKP Sunaryo menambahkan, pimpinan Polri mulai dari tingkat Mabes, Polda, Polres hingga Polsek selalu mengingatkan, agar personel Polri selalu bersikap netral dan tidak melakukan politik praktis dalam setiap tahapan Pemilu 2024.