Apresiasi Kapolda Lampung kepada Insan Pers

Kencana Media, Bandar Lampung – Kapolda lampung Irjen Pol Helmy Santika mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih kepada Masyarakat Lampung khususnya Insan Pers kerena telah membantu Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat dengan mengisi ruang-ruang digital dengan konten edukasi sehingga membantu menimbulkan  kesadaran di masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Kapolda saat bersilaturahmi dengan puluhan Wartawan di Mako Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda lampung, Rabu (27/12/2023).

“Yang terpenting adalah hubungan kemitraan ini terus dipertahankan, serta menjaga ketertiban masyarakat itu adalah tugas dan tanggung jawab bersama” ungkap Helmy.

Dalam sambutannya dengan bawaan santai tapi serius Irjen Pol Helmy juga sempat menyampaikan bahwa, para media ini seyogyanya mampu memberikan keterangan narasi berita lebih kepada edukasi. Ia juga mencontohkan banyak kecelakaan lalu lintas khususnya kendaraan bermotor roda dua yang meninggal tanpa menggunakan Helm.

Rata-rata para penulis berita hanya memberitakan kecelakaan bermotor itu dengan hal lain. yang jauh dari hal pelanggaran lalu lintas.

Namun Kapolda juga mengapresiasi Para jurnalis yang ada ini karena konsisten membangun citra positif Polri.

“Saya juga berterima kasih karena Para wartawan yang ada telah membantu membangun citra positif Polri di masyarakat dengan mengapresiasi kinerja Polri, tentunya ini menjadi pemicu bagi Polri untuk bekerja lebih baik,” lanjut Helmy Santika.

Sementara itu salah seorang Jurnalis dari Tribun Bayu, mengungkapkan rasa syukurnya karena dihari ini teman-teman jurnalis dihargai dan dimuliakan serta di angkat derajatnya oleh Kapolda dan jajaran.

Hal tersebut terlihat saat para jurnalis datang, disambut dengan pengalungan tapis di meriahkan tarian pencak lampung seperti Raja dan Ratu.

“Kami terkesan Pak Kapolda, seumur-umur kami belum pernah disambut semeriah ini,” ungkap Bayu.

Para jurnalis ini pun berharap kemitraan dan silaturahmi ini tidak akan putus dan kegiatan tersebut dapat berlanjut.