Ditsamapta Polda Banten Unit K9 Gelar Kegiatan Sterilisasi Gereja

SERANG, Kencana Media – Ditsamapta Polda Banten Unit K9 Gelar Kegiatan Sterilisasi di Gereja Kristus Raja pada Senin (25/12).

Adapun pada pagi hari, kegiatan sterilisasi dilakukan di Gereja Kristus Raja wilayah Hukum Polresta Serang Kota.

Dalam pelaksanaan kegiatan sterilisasi tersebut tidak ditemukan barang yang mencurigakan. Kegiatan sterilisasi tersebut diikuti dengan menyiagakan personel khusus untuk mengamankan Hari Natal dan Tahun Baru (Nataru) dalam rangka Pam Ops Lilin 2023 di Wilayah Hukum Polda.

“Hari ini kami melaksanakan sterilisasi di Gereja Kristus Raja dengan melibatkan sejumlah personel unit K9 Drektorat Samapta Polda Banten untuk pengamanan Hari Natal yang jatuh pada hari ini Senin (25/12),” ujar Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol. Murwoto.

Selanjutnya Murwoto mengatakan proses sterilisasi dilakukan personel Ditsamapta Banten dengan memeriksa bagian luar dan dalam Gereja. Pemeriksaan dilakukan untuk memastikan bahwa area Gereja dan sekitarnya dalam situasi aman dari hal-hal yang tidak diinginkan. “Sterilisasi Gereja ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat yang melaksanakan ibadah karena sebagian besar warga akan melakukan ibadah, kami juga melakukan sterilisasi di luar maupun di dalam Gereja,” katanya.

Sterilisasi Gereja menjadi wujud nyata pengamanan aparat kepolisian pada seluruh elemen masyarakat tanpa terkecuali. “Sehingga warga bisa menjalankan ibadah dengan tenang dan aman di Gereja tersebut kami menunjukan wujud nyata pengamanan aparat Kepolisian pada seluruh elemen masyarakat tanpa kecuali,” tegas Dirsamapta Polda Banten.

Unit K9 Ditsamapta Polda Banten tidak menemukan barang-barang yang mencurigakan dalam kegiatan sterilisasi tersebut. Namun aparat kepolisian tetap akan waspada dan siaga dengan menempatkan personel untuk melakukan pengamanan di sejumlah Gereja di Wilayah Hukum Polda Banten.